7 Blog Terbaik Berbagai Macam Niche dan Bisa Anda Jadikan Refferensi

December 10, 2017
Blog terbaik, siapa sih yang tidak ingin mempunyai blog keren untuk dikunjungi oleh orang lain dan memberikan banyak manfaat. Pasti para blogger disini ingin ya seperti itu begitu pun dengan saya pribadi.

Kalau blog saya ini mah sederhana saja, tidak ada yang wah. Ada yang baca dan dapat membantu permasalahan orang lain saja, saya sudah sangat-sangat senang.

7 Blog Terbaik Berbagai Macam Niche dan Bisa Anda Jadikan Refferensi

Kali ini saya akan membahas beberapa blog milik sahabat saya, saya tidak menyebutkan ini blog terbaik di dunia. Namun blog ini bila anda membacanya, Anda akan menemukan banyak manfaat disana.

Yang akan saya jelaskan ini adalah contoh blog pribadi yang bisa Anda jadikan sebagai refferensi untuk menulis dan memulai menjadi seorang blogger yang matang dan konsisten. baca juga artikel saya lainnya yang berjudul 6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses.

Ini blog bagus untuk di baca, kapan pun Anda mau. Bisa dikatakan blog mereka mempunyai contoh isi blog yang menarik untuk anda jadikan contoh. Dari segi penulisan dan tampilan websitenya pun sangat bagus nan apik.

Inilah 7 Blog Terbaik Berbagai Macam Niche dan Bisa Anda Jadikan Refferensi untuk Memulai Ngeblog


Oke, langsung saja. Saya akan saya bahas daftar blogger Indonesia ini, mungkin masih banyak blog yang bagus dan juga sudah tenar, namun tidak saya sebutkan 1/1. Mau tau, siapa saja blogger tersebut, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Portal Ilmu


Portal Ilmu Website

Portal ilmu adalah sebuah website yang membahas tentang pendidikan, untuk anda yang sedang mencari informasi beasiswa dan materi pendidikan, saya sarankan anda bisa masuk dan belajar di website tersebut, dari mulai SD (Sekolah dasar) hingga Perguruan tinggi.

Disana juga banyak kisah-kisah nyata yang bisa anda jadikan refferensi untuk dijadikan pedoman dalam meraih kesuksesan dari pendidikan sekolah anda. Website tersebut berdiri sejak maret 2016 dan sudah lumayan lama.

Karena portal-ilmu pun memiliki misi yang sangat mulia, yaitu berbagi ilmu dan informasi keilmuan yang bermanfaat, mereka pun akn terus memberikan informasi terbaru dan pastinya sudah terpercaya dari sumber yang jelas. Jadi untuk anda yang sedang menjalani pendidikan, saya sarankan anda masuk dan membaca artikel disana.

2. Tentang Websites


Tentang Websites Blog

Tentang websites adalah sebuah blog sederhana namun isinya luar biasa, blog ini pemiliknya bernama Mas Imam Muttaqin, yang berdiri sejak 2012 sudah lumayan sangat lama dan konsisten hingga saat ini. Disini anda dapat mempelajari berbagai macam ilmu dan trik tentang komputer.

Beliau menulis artikel tentang komputer juga karena basic yang dimilikinya. Mas imam hanya lulusan SMA, namun beliau pernah merasakan kursus komputer paket operator, banyak yang dikuasainya seperti microsoft word, excel dan power point.

Jadi anda dapat mempelajari tentang microsoft di blog ini. Namun seiring berjalannya waktu, belia pun juga mempelajari ilmu lainnya seperti bisnis online, blogging, seo, android, uang digital dan lainnya. Artikel yang beliau tulis juga hasil pengalamannya sendiri, jadi sangat cocok untuk anda baca dan jadikan refferensi anda dalam berkarya.


3. Wahyu Iwe


Wahyu Iwe Blog

Lalu, untuk blog yang ketiga ini bernama Wahyu iwe, nama blognya dibuat berdasarkan nama pemiliknya. Kalau anda suka dengan kumpulan tips dan trik dari mulai aplikasi, ebook yang dibagikan secara gratis, anda bisa langsung menuju blog tersebut.

Blog ini pertama mempostingkan artikel sejak bulan oktober 2012 dengan artikel perdananya yang berjudul Microsoft Office 2013 Full Version Free. Nah, dari sejak itulah, hingga saat ini blog tersebut masih aktif. Kalau untuk umur blognya sudah tidak diragukan lagi, sudah konsisten 5 tahun.

Dan kalau anda adalah seorang blogger yang baru terjun pada tahun ini, blog wahyu iwe ini bisa anda jadikan sebagai refferensi untuk menjadi blogger yang handal dan konsiten dalam mengisi artikel yang bermanfaat bagi orang lain.

4. Eltelu


Eltelu Blog

Eltelu adalah sebuah blog yang membahas berbagai macam niche dari mulai Blogging, Seo, Programming, Tips dan Trik dan masih banyak lagi. Blog ini bisa dibilang sudah sangat tua, bayangkan saja artikel pertamanya terbit mulai dari bulan oktober 2011.

blog ini dibuat dan ditulis oleh Ayah Mela alias Semar Bingung. karena saya sendiri gak tau nama asli beliau, yang pastinya beliau sudah sesepuh dan berpengalaman di dunia blogger dan youtuber. Dan konsisten juga hingga detik ini.

Anda bisa belajar dari blog eltelu, karena artikel yang ditulisnya sudah lolos uji coba dan real hasil perilaku pemilikinya. Jadi nunggu apalagi, ini cocok sekali untuk anda jadikan refferensi untung ngeblog.

5. Jurnal Forex


Jurnal Forex Blog

Nah, kalau untuk yang nomor 5 ini blog milik mas Stepanus Wahyu, biasa disebuk kang St. Wahyu. Untuk anda yang masih pemula dan mau memulai trading forex, tapi tidak tau harus memulainya dari mana, saya menyarankan anda buka blog jurnal forex ini, karena isinya jelas dan padat.

Dari mulai strategi forex, analisis forex, broker, metatrader dan lainnya yang berkaitan dengan bisnis online investasi. Memang blog ini masih terbilang cukup muda, namun isinya sangat bagus dan kang wahyu juga sudah sangat berpengalaman di bidang ini.

Jadi, anda wajib mempelajari basic awalnya dulu dalam melakukan trading, hingga nanti anda akan menjadi trading yang handal dan tepat dalam melakukan analisisnya.

6. Depreso


Depreso Blog

Dan untuk anda yang suka berbisnis online dengan cara mengetik captcha, blog ini sangat cocok untuk anda kunjungi, lumayan kan dari bisnis captcha tersebut anda bisa mendapatkan uang sampingan, jadi uang kerja anda di dunia offline bisa tersimpan.

Blog ini dibangun oleh kang deni, kalau saya lihat dari postingannya mulai dari 2016 dengan artikel pertamanya yang membahas tentang cara konveksi doge ke bitcoin. Untuk para pencari dollar dari internet, anda wajib mengunjungi blog depreso ini.

Karena visi blog itu mempunyai slogan yang bertuliskan "Cari duit via online" dan setiap hari kang deni selalu menyajikan artikel baru yang berhubungan dengan bisnis online tanpa modal.

7. Jelajah Teknology



Lalu, yang terakhir ini adalah blog yang bernama Jelajah Teknology yang dibagun oleh Mas Kojek. Blog ini membahas berbagai macam teknology terbaru seperti tips trik pada aplikasi android. Walaupun blog ini masih muda, kurang dari 1 tahun tapi isi artikelnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Karena berbagai macam tutorial android dapat anda temukan di blog tersebut, konten yang disajikan pun sangat akurat dan terbukti berhasil, anda juga bisa menjadikan blog itu sebagai refferensi untuk anda menulis blog yang berniche teknology.

Akhirnya, artikel ini sudah diujung cerita tentang 7 Blog Terbaik Berbagai Macam Niche dan Bisa Anda Jadikan Refferensi. Dengan adanya artikel ini mudah-mudahan dapat memotivasi semangat ngeblog anda semua. Sekian sudah semoga bermanfaat, Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikalah komentar dibawah ini, terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

12 comments

Keren keren ya gan blognya,, otw ahh satu satu

Balas

Mantapp!!! Sangat cocok untuk membuka ilmu dan sumber referensi menulis artikel, bukan hanya seo saja tapi 7 blog tersebut membahas dari membuat blog, trik, sampai perangkat nya juga di bahas..
Hemm.. Terimkasih mas untuk rujukan blog terbaik ini..

Balas

Wah saya jadi terharu :) terima kasih om :P

Balas

Terimakasih mbak alfia lestari syahfira alias (kojek).. semoga bermanfaat ya :)

Balas

iya mas siap-siap, selalu membuat konten pendidikan yang terbaik :)

Balas

Belajar bagaimana membuat konten yang bermanfaat bagi orang banyak secara luas

Balas

Ok, Terima kasih mas Fadli, telah memuat blog sederhanaku, semoga bermanfaat bagi pengunjung.

Balas

Hiks... masuk nominasi juga ya... maturtengkyu om, semoga kedepannya bisa memberikan manfaat dan wawasan yang lebih luas lagi... :D

Balas

Iya betul bangat mas, supaya orang yang baru ngeblog mengetahui, jalur mana yang mau dia ambil :)

Balas

Siap kang imam, semoga blog mas makin dicinta :)

Balas

Jiahaha mantap, blog kang iwe memang harus di perkenalkan oleh banyak orang :)

Balas