Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Blogger

Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Blogger. yaa, itulah yang akan saya bahas pada artikel kali ini. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan dengan detail mengenai apa itu instant article facebook dan bagaimana cara daftar instant article facebook. jadi untuk anda yang ketinggalan berita soal ini, bisa melihat pada artikel saya sebelumnya ya.

Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Blogger

Mungkin setelah anda selesai mendaftar dan diterima, ada yang bertanya-tanya. mas bagaimana sih cara pasang iklannya? kok iklan saya tidak muncul ya? dan pertanyaan lainnya yang mungkin belum anda ketahui. Tapi tenang kawan, karena akan saya bahas disini.

Saya pastikan anda sudah diterima dan telah mengisi pembayaran instant article facebook, dan itu pun sudah saya tulis diblog sederhana saya ini. Jadi namanya Audience Network, itu sama dan mirip dengan google adsense, kegunaan audience network adalah untuk membuat iklan dan menampung dollar yang kita dari artikel instan yang kita miliki.

kalau di blog kan ada google adsense sebagai tempat monetisasi iklan dan tempat dollar yang kita dapat. Pada instant article facebook pun demikian. Lalu, bagaimana mas cara pasang iklan instant article facebook di blogger.

Nah, untuk pasang iklan di blogger, mungkin agak sedikit sulit dan berbeda tidak seperti wordpress yang otomatis, kalau blogger kita wajib melakukannya secara manual, sama seperti menerapkan iklan pada google adsense. Namun instant artikel sangat-sangat ribet, soalnya setiap artikel kita wajib memasukan kode iklannya, kalau tidak. Maka iklan pun tidak akan muncul.


Langkah-Langkah Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Blogger dengan Mudah


Saya harap anda sudah mengerti apa yang saya tulis diatas. Oke, langsung saja kita terapkan cara pasang iklannya, wajib simak dengan baik-baik ya, karena kalau tidak, pasti akan pusing bangat.

1. Masuk ke Halaman/Fanspage facebook anda, lalu pilih Alat Penerbitan.
2. Pilih Artikel Instan lalu pilih Artikel Produksi, lalu Konfigurasi.
3. Setelah itu anda gulirkan kebawah pilih Alat, lalu Audience Network dan pilih Dasboard Anda.

Cara Membuat Iklan Instant Article Facebook

  1. Pilih Penempatan iklan.
  2. Buat iklan baru, atau bisa gunakan iklan sebelumnya, kalau sudah pernah membuatnya.
  3. Dapatkan kode, dan simpan baik-baik kode iklan tersebut, karena akan selalu kita gunakan setiap membuat artikel instan yang baru.

4. Sekarang kita sudah mendapatkan kode iklan untuk dipasang pada instan artikel kita. Sekarang kita melanjutkan untuk penerapan dan meletakannya pada tengah dan bawah artikel.

Cara Menerapkan Iklan Instant Article Facebook di Artikel

1. Masuklah ke Artikel Produksi, lalu pilih artikel yang mau anda pasangkan iklan.
2. Pilih sunting, maka penampakannya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Tengah

3. Siapkan kode iklan yang sudah anda simpan tadi, lalu copy.
4. Untuk cara pasang artikel ditengah anda bisa pasang di bagian artikel dan cari tengahnya, lalu pastekan di sana, contonya seperti dibawah ini.

Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Bawah Artikel

5. Dan untuk pemasangan iklan dibawah artikel anda bisa meletakannya tepat di atas <footer>.
6. Lalu, simpan dan lihat hasilnya, untuk melihat iklan muncul atau tidaknya, anda wajib menggunakan Aplikasi halaman facebook, bisa diunduh di play store.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan. memang baru-baru agak sedikit sulit, saya saja mencoba beberapa kali untuk bisa menerapkan iklan yang tepat pada artikel blog, usahakan artikel 300 kata, supaya iklannya tidak terlalu berdempetan.

Sekian sudah artikel yang saya buat dengan judul Cara Pasang Iklan Instant Article Facebook di Blogger. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

10 komentar

Mantap om... Tapi saya belum punya NPWP hiks... Mungkin ada solusi lain kang selain gak pake NPWP...

Kaya kang St. wahyu pas itu sih bisa, menggunakan ID NIK KTP mas,, dan berhasil.. jadi bisa dicoba tuh :)

makasih bangat kang iwe, mau mampir :)

Mas fadly mo nanya, kalo untuk setting RSSnya gimana ya aku gak pernah sukses..hehehe. apakah diblog harus disetting full?

mas iklannya kok nampil sebentar terus ilang ?

Kalau menggunakan blogger, tidak perlu memakai RSS, karena walaupun sudah disetting Full, hasil akan tetap setengah..

Wajib manual mas, seperti artikel saya sebelumnya ada kok..

terimakasih :)

Tidak masalah mas, untuk lebih jelasnya bisa liat menggunakan handphone temen mas,,

tapi sudah saya pastikan itu sudah muncul kok :)

Mungkiin sedikit pertanyaan, apakah iklan google adsense bisa dimasukkan kedalam instant artikel?

Terimakasih kang oim sudah mau berkunjung.. namu setelah saya membaca etentuan dan mencari informasi, iklan google adsense/kode iklannya tidak dapat dimasukan e dalam instant article, kecuali iklan adsense ada di blog.

maka akan muncul iklan adsense dan instant artikel ditempatnya masing-masinh :)

salam dari saya nurul di malaysia..bisa bantu saya buat ini?

Silahkan, WA saya saja : 089505091870


EmoticonEmoticon