Jumat, 25 Agustus 2017

Tips Membangun Channel YouTube Yang Menghasilkan

Tags

Tips Membangun Channel YouTube Yang Menghasilkan _ Siapa sih yang tidak ingin berpenghasilan dari youtube, hanya dengan bermodalkan sebuah video buatan kita dan sedikit Kouta Internet, dengan keterampilan serta kekreativan kita dalam membuat video yang unik dan menarik.

Saya saja ingin mempunyai penghasilan dari YouTube, seperti orang-orang yang telah kita ketahui, mereka berhasil meraup ratusan juta rupiah di setiap bulannya. Dia saja bisa, kenapa kita tidak bisa.

Tips Membangun Channel YouTube Yang Menghasilkan
Membangun Channel Youtube

Kita pun bisa seperti mereka, pastikan Anda memulai dengan jalan yang benar, dengan membuat video yang original. Karena sudah banyak sekali para reupload yang tidak sampai Payout sudah terkena pentung dari google, yaitu itulah. Dari awalnya saja membangunnya sudah salah, namun itu semua tergantung masing-masing orang saja ya.

Kalau ingin awet dan tidak was-was terkena Banned, saran saya buatlah video yang original, agar perjuangan kita akan berbuah manis hingga bertahun-tahun dan kalau bisa sampai kita punya anak cucu.

Langkah Awal Membuat Channel Youtube Baru


Inilah langkah awal membangun channel video yang benar, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Buat Nama Channel YouTube

Buatlah nama channel YouTube anda yang sesuai dengan niche video yang akan anda buat, kalau bisa buatlah 1 Niche atau 1 pembahasan saja, jangan campuran, karena dengan 1 pembahasan para pengunjung akan selalu mengikuti Anda untuk melihat video terbaru dari channel YouTube anda.

2. Buat Logo dan Sampul YouTube

Lalu yang kedua buatlah Logo dan Sampul untuk channel YouTube anda, buatlah semenarik mungkin dan berkaitan dengan pembahasan channel Anda, lalu untuk membuatnya di mana mas? Tenang, cara membuatnya sangat mudah kok, bisa Anda buat di Canva, bisa lihat di artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Logo Online Gratis Terbaik Menggunakan Canva.

Di Website tersebut kalian bisa membuat logo apa saja dan pastinya gratis, pokonya sangat rekomendasi bangat dah kawan.

3. Buat Video Opening Pembuka atau Bumper

Bagi anda yang sangat jago di bidang editor sebuah video mungkin untuk membuat video opening/bumper sangatlah mudah, tapi untuk yang tidak bisa membuatnya, jangan berputus asa, Anda bisa dengan mudah membuatnya di Panzoid, disana sudah tersedia video opening, Anda tinggal memilih dan mengedit saja, sesuai kreasi Anda.

4. Persiapkan Ide Video

Setelah point 1 sampai 3, telah Anda penuhi, saatnya pikirkan video apa yang mau anda buat, pikiran dahulu buat semenarik mungkin, agar video yang Anda buat akan mendapatkan banyak view.

Namun kini, video youtube tidak bisa langsung di monetisasi (agar menghasilkan uang) Anda harus bisa mencapai 10.000 tayangan dari hasil beberapa Video anda, baru akan bisa menghasilkan uang dengan cara daftar ke Google Adsense.

Langkah Selanjutnya Agar Channel YouTube Menghasilkan Uang


Setelah kita sudah melakukan cara awal seperti di atas, saatnya kita melakukan langkah selanjutnya yang tidak kalah penting.

1. Edit Video Anda dan Upload Ke YouTube

Setelah anda mendapatkan ide atau bahan untuk membuat video, maka anda edit dahulu dengan menambahkan suara dan sound yang sesuai, jangan lupa masukan video opening di depan video, supaya video yang Anda buat terlihat proposional dan tidak murahan.

Kalau proses editing sudah selesai, silahkan upload video anda di YouTube, jangan lupa buatlah Judul yang sesuai dengan isi video. Isilah deskripsi dan Tag yang Seo, saya gak jago Seo mas? Anda bisa lihat artikel saya sebelumnya kok yang membuat tentang SEO Youtube, dengan itu, Anda akan paham cara menggunakan Seo YouTube.

2. Promosikan Video YouTube Anda

Nah, kalau yang ini tidak kalah penting, setelah video sudah di upload dengan sempurna, anda bisa mempromosikan video anda di Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan Sosial lainnya.

Alasannya mas? Ini adalah cara memperkenalkan channel YouTube baru Anda kepada masyarakat luas, selain itu juga video kita akan cepat mendapatkan view, jika kalau video tersebut bermanfaat, maka pengunjung tidak segan-segan untuk mengikuti/berlangganan/Subcriber di channel Youtube milik Anda.

3. Konsisten Dalam Upload Video

Untuk menjadi seseorang yang konsisten bukanlah hal yang mudah, terkadang rasa malas pun hinggap di semua orang termasuk saya, namun dengan konsisten apa yang kita harapkan akan cepat tercapai.

Saya sarankan, isilah konten video anda sehari 2 kali, coba bayangkan bila anda mengupload video sehari 2 kali, kalau sebulan sudah mempunyai 60 video, coba bayangkan bila setahun, Sudah sangat banyak bukan.

Semakin banyak sebuah video, maka akan semakin banyak juga view bahkan earning yang akan kita dapatkan, hanya dengan beberapa bulan Anda juga sudah bisa merasakan earning, kalau rezeki lagi bagus, 4 bulan bermain YouTube dengan konsisten juga sudah menghasilkan dan akan merasakan gajian.

Bagaimana, artikel yang saya buat dengan judul Tips Membangun Channel YouTube Yang Menghasilkan, sangat keren bukan. Bila Anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


EmoticonEmoticon