Sabtu, 17 Juni 2017

Blogger Sebagai Tempat Para Master Belajar Ngeblog Hingga Meraih Keinginannya

Tags

Blogger Sebagai Tempat Para Master Belajar Ngeblog Hingga Meraih Keinginanya - Lagi - Lagi saya akan bicara soal blog, karena kalau sudah bicarakan soal ini, maka tidak akan ada habisnya selama masih ada yang namanya internet. Malahan makin canggih dan mudah untuk saat ini, dan sekarang saya akan menjelaskan kepada kalian, kenapa di dalam dunia blogging itu ada yang disebut master.

Tempat Para Master Belajar Ngeblog
Tempat Para Master Belajar Ngeblog

Sebenarnya profesi apapun ada masternya, lalu kenapa bisa disebut seperti itu? Master adalah orang yang telah lama berkecimbung di profesi tersebut dan sudah merasakan susahnya, dengan ramuan dan konsistensi yang tinggi, hingga mereka dapatkan apa yang diinginkannya selama ini.

Tapi kali ini saya akan membicarakan profesi yang fenomenal dan aneh untuk yang belum tau, yaitu sebagai blogger (penulis artikel). Mungkin bila kalian yang aktif di dunia blog, dan pasti ada saja yang bertanya kepada anda, blogger itu semacam apa sih? Apakah pekerjaan itu mudah atau tidak? Apakah bisa mendapatkan uang dari Blogger. Akan saya ralat ketiga pertanyaan itu dibawah ini.

Inilah Tempat Para Master Belajar Blog Untuk Mendapatkan Ilmu Blogging


1. Blogger itu semacam apa sih?
Jawaban : blogger itu ialah sebuah wadah yang dibuat oleh Google, untuk memberi informasi bermanfaat bagi orang lain di dunia maya, makanya jangan heran kalau kalian mencari apa saja di Google pasti ada.

2. Apakah mudah di jalani atau tidak?
Jawaban : mudah sekali, bagi yang ingin serius di pekerjaan ini.

3. Apakah bisa mendapatkan uang dari Blogger?
Jawaban : Bisa, tapi biasanya hanya merekalah yang sudah lama sekali menjalankan pekerjaan ini, maka mereka sudah bisa memetik hasilnya, dari kerja keras yang dilakukannya selama bertahun - tahun.

Waduh kok lama sekali ya? Ya begitulah, karena di butuhkan mental dan kemauan yang tetap (konsisten). Kalau tidak maka saya yakin kalian akan putus di tengah jalan. Sangat beruntung bagi mereka yang sudah memulai menjadi seorang blogger sejak tahun 2011 kebawah, namun masih aktif sampai detik ini. Sudah saya pastikan mereka sudah pernah merasakan uang dari internet.

Kalau yang baru memulai, jangan putus asa. Karena suatu saat pasti bisa merasakan seperti para master yang sudah tua alias sesepuh, tapi dimana sih tempat para master belajar ngeblog? Ya, jawabannya di blogger.com, karena disinilah tempat mereka berlatih dan melakukan percobaan - percobaan yang baru, dengan melakukan experiment selama perjalanan mereka, dan dari situlah mereka mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat yang biasa kalian baca di pencarian google dengan pembahasan yang berhubungan dengan blogging.

Jadi blogger gak harus pinter matematika, pinter kimia, pinter pacaran, hihi. Yang penting cepat paham, apa yang mereka baca dan mulai untuk mempraktekannya. Bila itu berhasil kalian lakukan, maka sudah mempunyai ilmu, lalu lanjut lagi dengan ilmu - ilmu selanjutnya. Dan kalau ilmu kalian sudah banyak dan tau segala apapun (maka itu yang dinamakan master) yang mempunyai bekal untuk melanjutkan ke tahap kejadjayaan.
Artikel terkait : 6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses
Intinya sih saran saya, jangan pernah patah semangat untuk memberikan informasi yang kalian ketahui melalui tulisan kalian di blogger. Janganlah pikirkan penghasilan, karena itu akan membuat kalian menjadi galau, kecewa bahkan berujung kapok dan akan berhenti selama - lamanya menjadi penulis, karena sudah banyak sekali orang yang seperti itu, padahal dengan alasan sering ditolak terus sama Google Adsense, sayang banget kan. Pupus karena Adsense, orang seperti ini tidak akan pernah sukses, kalo gagal yang dicoba terus dong, insya Allah bakalan di terima.

Cari guru sebanyak - banyaknya, maka akan ada ilmu yang menempel di dalam diri kalian, jangan pernah puas dengan ilmu yang kalian punya saat ini, kalau bisa semakin hari makin bertambah. Maksudnya adalah kalian bisa berguru oleh beberapa orang dan juga berguru di beberapa komunitas yang membahas blog, karena kita tau. Kini sudah banyak sekali grup/komunitas yang di isi oleh para master dan newbie. Di tempat inilah ilmu kalian akan terus bertambah.

Mungkin hanya itu saja, yang bisa saya sampaikan kali ini dengan artikel yang berjudul blogger sebagai tempat para master belajar ngeblog hingga meraih keinginanya. Bila kalian mempunyai pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan artikel di atas, berikan komentar kalian di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


EmoticonEmoticon