Jumat, 16 Juni 2017

Ini Dia Susunan Artikel Yang Baik dan Benar

Tags

Ini Dia Susunan Artikel Yang Baik dan Benar - Penulisan artikel yang baik dan benar ialah hal yang sangat di utamakan bagi kalian pemberi informasi melalui dunia maya, entah itu menggunakan platform gratisan seperti blogger dan wordpress, atau menggunakan yang berbayar seperti membuat website sendiri.

Image Source: Pixabay.com (susunan artikel yang baik dan benar

Kenapa penulisan sangat diutamakan sekali mas? Lah kok nanya balik, ya jelas dong. Kalian kan memberikan informasi kepada orang lain, jadi tulisan harus bagus, enak di baca dan tidak muter - muter bikin puyeng pengunjung kalian. Tulisan yang rapi itu seperti yang sedang kalian baca saat ini, hihi lumayan rapi kan dan mudah di cerna sama kalian.

Tapi saya masih bingung sekali susunan artikel yang baik dan benar itu contohnya seperti apa? Jangan bingung dah, karena saya akan memberitahukannya kepada kalian, jujur dengan penulisan yang saya gunakan saat ini, alhamdulilah saya bisa di terima oleh Google Adsense, gak percaya. Bisa kalian coba kok dan pastikan buat artikel yang bermanfaat bagi pembaca ya. Yuk simak selengkapnya di bawah ini, mohon lebih teliti agar kalian mudah melakukannya nanti.

1. Tulislah artikel pembuka

Yang pertama yaitu artikel pembuka, ini harus ya, Bisa kalian buat minimal 100 kata pertama dan ceritakan yang berkaitan dengan artikel apa yang mau kalian bahas.

2. Tulis Sub Judul

Tulislah sub judul yang berkaitan dengan pembahasan artikel kalian juga, kalian bisa mengambilnya dari judul dan menambahkan sedikit kata - kata di depan atau di belakangnya dengan contoh judul : cara membuat blog gratis. Maka sub judulnya bisa kalian buat : inilah 5 cara membuat blog gratis dan mudah. Untuk sub judulnya kalian bisa menggubakan H2/H3 atau H4 jangan sekali-kali menggunakan H1 karena itu sudah di pakai pada judul.


3. Isi Perkara Pembahasan Artikel

Setelah kalian membuat judul, artikel pembuka dan sub judul. Maka selanjutnya kalian buat isi tujuan artikel yang dibahas atau langkah - langkahnya. Misalkan saat ini kalian membuat artikel cara root handphone Xiaomi, maka isi perkaranya kalian ceritakan langkah menroot handphone Xiaomi tersebut, pasti kalian sudah paham dan mengerti kan.

4. Artikel Penutup

Artikel penutup ini adalah artikel di akhir, yang menceritakan selesainya atau sudah di ujung cerita. Seperti artikel yang kalian baca ini bisa dilihat di paragraf paling bawah. Dengan contoh kesimpulan, kata terimakasih dan sebagainya.

Sangat mudah bukan, namun itu saja belum cukup. Kalau artikel kalian mau bisa bersaing di pencarian Google agar mudah mendapatkan banyak pengunjung, gunakanlah teknik Seo on page dan juga Cara meletakan kata kunci yang kalian bidik pada saat membuat judul artikel, maka saya yakin pengunjung akan masuk dan bila kalian pemain Adsense ini sangat menguntungkan dan bisa menambah penghasilan kalian.

Nah itulah tadi contoh Susunan Artikel yang baik dan benar, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan artikel di atas berikanlah komentar kalian di kolom yang telah tersedia di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


EmoticonEmoticon