Selasa, 13 Juni 2017

Cara Meningkatkan Traffic Organik Blog

Tags

Cara Meningkatkan Traffic Organik Blog - seiring pembelajaran saya dengan sedikit experiment yang saya lakukan pada salah satu blog saya, untuk meningkatkan visitor blog dengan cara yang sangat sederhana ini, ternyata mampu membuat blog ini mendapatkan traffic organik walaupun tidak begitu banyak, namun traffic blog ini stabil setiap harinya walaupun tidak update artikel.

Meningkatkan Traffic Organik Blog
Meningkatkan Traffic Organik Blog
Kenapa sih kita harus mempunyai traffic organik, kan tinggal share ke media sosial saja bisa mas? Lah emang kalian tidak capek setiap hari harus share artikel ke media sosial, karena visitor dari media sosial tidak akan bertahan lama, paling 1 - 2 hari saja, di hari berikutnya udah gak bakal ada pengunjung, cape sih mas.

Inilah 5 Tips Cara Meningkatkan Traffic Organik Blog Sederhana Dan Simple


Untuk mencari traffic dari media sosial itu mudah sekali, malahan mudah sekali. Namun di artikel ini sesuai judul yang saya tulis yaitu cara meningkatkan traffic organik blog, saya tidak akan membahas mencari traffic dari medsos, kita akan pelajari untuk bisa mendatangkan visitor murni dari pencarian Google, apakah kalian siap.

Kalau kalian sudah bisa mendatangkan pengunjung organik dan stabil disetiap ini sangat membanggakan, jadi merasa sudah menjadi blogger beneran, karena artikel yang kalian buat sudah bisa bersaing di pencarian google oleh para pesaing lainnya. Okelah tanpa berlama - lama, saya akan memberitahukan caranya kepada kalian yang membacanya, pastikan mengikuti semua keterangan yang saya sebutkan satu per satu dibawah ini.

1. Mencari Kata Kunci dan Menempatkannya Dengan Benar (Seo On Page)

Untuk mendatangkan traffic tidak asal membuat artikel, karena membutuhkan yang namanya riset kata kunci, mungkin para pemula ada yang belum tau apa itu riset keyword (kata kunci)? Adalah mencari judul atau kata - kata yang biasanya di ketikan orang lain dalam mencari sesuatu menggunakan mesin pencarian. Maka dari itu kita harus mencari apa yang orang lain cari.

Ini cukup mudah kok, karena sudah banyak sekali tool atau plugin yang dapat kalian pakai secara gratis seperti keywordtool.io, wordze, ubber sugest dan kalau saya biasanya untuk meriset kata kunci saya hanya meggunakan tool yang sangat simple yaitu Keyword Everywhere, dengan menggunakan ini, kalian bisa melihat cpc, volume dan pesaing keyword yang mau kalian gunakan, ini juga cocok untuk pemain Adsense, yang menginginkan cpc yang besar untuk menambah penghasilan. Untuk dimana saja kata kunci ditaruh, kalian bisa masuk ke artikel saya sebelumnya di Menempatkan kata kunci.


2. Membantu Masalah Orang Lain Melalui Chat (Japri)

Lalu yang kedua yaitu dengan sistem membantu orang yang memang sedang kesulitan, dengan fitur messager dalam facebook alias (Japri), misalkan ada yang bertanya. mas bagaimana sih cara mengganti template blog yang benar? Dan pertanyaan ini sangat pas sekali, Karena diblog kalian ada pembahasan tentang ini, kalian cukup memberitahukannya kepada orang bertanya itu, contohnya seperti ini: "itu caranya mudahkan kok, sudah pernah saya bahas di blog saya, cari aja di google : blog telolet. terus cari cara mengganti tempate".

Otomatis kan, ia akan mencari blog anda melalui pencarian google. selain itu juga kalian sudah mendapatkan visitor orrganik yang kemungkinan akan balik lagi, dengan syarat artikel yang kalian tulis itu bermanfaat bagi dia. lakukanlah cara ini berulang - ulang, ini sangat ampuh karena saya sudah melakukan hal ini.

3. Membuat Artikel Trending Topic Hari Ini

Kalo ini sudah pasti akan mendobrak visitor organik dengan hitungan jam saja, engga percaya? silahkan dicoba. misalkan di hari ini ada berita terheboh yang memang sedang viral sekali, misalkan seperti kemarin "tentang kematian artis terkenal Julia Perez" lalu kalian membuat artikel itu, saya yakin visitor organic akan menghampiri anda, namun sayang karena ini artikel berita dan mudah basi. jadi tidak bertahan lama, paling hanya 1-3 hari saja.


4. Pastikan Anda Membuat Artikel Unik Dan Bermanfaat

Yang dimaksud artikel unik dan menarik itu apasih mas, setahu saya belom ada yang bahas ya? Tepat sekali, kira - kira seperti itu. Namun harus yang banyak di cari oleh orang, kalau tidak ada yang nyari sama saja dong "amsyoong" alias gak dapet pengunjung organik.


Namun artikel unik dan menarik ini, bukannya kita tidak boleh membahas pembahasan yang telah ada, saya yakin semua yang ada cari sudah anda dipencarian google, coba saja kalian tekan huruf misalkan "T" pasti banyak bangat kan yang muncul, jadi artikel menarik itu, boleh membahas dengan bahasan yang telah ada, namun kalian bisa melengkapi kekurangan artikel tersebut. Dan pastinya tidak COPAS ya, tulis dengan bahasa gaya tulisan anda.

5. Gunakan Template Seo Responsive Dan Fast Loading

Lalu yang kelima itu masalah template, banyak yang bilang sih tempate blog tidak mempengaruhi banyaknya visitor yang datang? Itu benar, namun kalau template blog yang kalian tidak responsive dan acak - acakan, apakah pengunjung yang sudah datang ke blog anda akan betah. Tidak kan, Maka dari itu saya menyarankan kalian menggunakan template responsive dan fast loading, seperti yang saya pakai sekarang ini.

Selain kecepatan loading pada template, pastikan juga stukture templatenya baik agar robot.txt google lebih cepat dan mudah merayapi artikel yang telah anda buat, untuk mencapai posisi terbaik dimesin pencarian, pakailah Premium template untuk kalian yang mempunyai sedikit uang. Tapi pastikan juga yang membuatnya orang yang sudah terkenal dan terpercaya seperti Mas Sugeng, Arlina Design dan masih banyak lagi.

Kayanya segitu saja lah ya, sekian artikel yang saya buat ini yang berjudul cara meningkatkan traffic organik blog. Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dikolom yang sudah saya sediakan dibawah ini, semoga bermanfaat, terimaksih.

6 komentar

makasih info nya om, sangat membantu sekali dalam meningkatkan traffic blog bagi saya yang pemula ini. salam berkunjung om

Terimakasih mas telah berkunjung, semoga artikel saya bermanfaat ya :)

Poin2 penuh resiko...
Kadang-kadang malah dilaporin sebagai penyebar spam...

iya seperti itulah mas.

terimakasih sudah berkunjung :)

Saya tetap aja masih sepi gan pengunjungnya :(

siswatkj.com

Terus membuat artikel saja gan, dan buatlah artikel yang bermanfaat bagi pembaca :)


EmoticonEmoticon