Kamis, 25 Mei 2017

Tips Membeli Handphone Dari Luar Negeri Secara Online

Tips Membeli Handphone Dari Luar Negeri Secara Online - handphone ialah alat komunikasi yang di gunakan 99% oleh semua orang, namun untuk membeli handphone tidak harus di Indonesia, karena banyak juga orang yang membelinya dari luar negeri misalkan dari China, Korea, Jepang, Amerika dan negara lainnya. Namun alasan membeli handphone di luar negeri, apa? Kan di negara kita juga sudah banyak penjual handphone.

Image Source: Pixabay.com

Mungkin karena ada jenis handphone baru yang sudah rilis di luar, namun di Indonesia belum menyedihkannya/belom rilis. Karena memang negara kita, kalo masalah rilis hape dapenya belakangan terus, jadi ketinggalan info bangat. Tapi bagi yang banyak duit mah enak - enak aja, kalo beli handphone terbaru dan hanya rilis di luar saja. Maka tidak segan - segan langsung membelinya walaupun dari luar negeri.

Membeli Handphone Secara Online


Ya untuk membeli handphone luar negeri, kita harus melakukan yang namanya, beli melalui jasa penyedia barang Online dan yang pastinya kalian sudah mempunyai credit card/kartu kredit, karena untuk memudahkan kalian berbelanja Online dengan mudah dari luar negeri.

Karena memang di zaman ini makin modern ya, jadi untuk membeli barang apapun bisa dilakukan secara online, dengan contoh penyedia yang sudah terkenal dalam berjualan beli yaitu ebbay, Amazon, Alibaba.com dan masih banyak lagi, lalu bagaimana tips untuk membeli barang Online yang berada jauh di sana/luar negeri, Yuk simak cuplikannya di bawah ini.

1. Penyedia Layanan Terpercaya
Yang pertama yaitu penyedia layanan jual beli online terpercaya misalkan seperti ebbay, Amazon, Alibaba.com, lazada. Dengan kalian menggunakan jasa dari beberapa diatas. Insya Allah aman, namun carilah yang bisa retur/dikembalikan, bila barang yang sampai tidak sesuai, maka bisa di tukar kembali.

2. Menggunakan Sistem Rekber (Rekening Bersama)
Lalu yang kedua, agar pembelian yang kalian lakukan aman, gunakanlah sistem rekber, agar tidak tertipu. Karena belanja Online lebih rawan di bandingkan belanja offline, bagi yang belum tau sistem rekber. Rekber adalah sebagian 3 orang yang mengurus pembelian barang kita, ada pembeli, penjual dan pemenuhan uang kita, ibaratnya orang ketiga. Dengan rekber sudah saya pastikan aman.

3. Lihat Reputasi Penjual
Lalu yang ketiga yaitu lihat reputasi penjual, ingat ya karena tidak semua penjual yang memiliki sifat yang jujur, banyak yang melakukan hal aneh, maka dari itu saya sarankan kalian melihat seberapa bagus pelayanan penjual tersebut dengan mempunyai feedback yang baik dari para pembelinya.

4. Jasa Pengiriman Barang Yang di Gunakan
Dan yang keempat ini sangat - sangat penting, yaitu jasa pengiriman barang yang di pakai dan sudah di sepakati oleh pembeli dan penjual. Gunakanlah jasa pengiriman luar negeri yang sudah terpercaya, memang waktunya tidak sebentar, tidak seperti belanja di dalam negeri yanh hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja, tetapi kalau pengiriman dari luar negeri, bisa membutuhkan waktu 15 hari - 45 hari, tergantung jasa yang kalian gunakan.

Sekianlah artikel artikel yang saya buat ini tentang tips membeli handphone dari luar negeri secara Online, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya. berikan komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


EmoticonEmoticon