Selasa, 02 Mei 2017

Panduan Mengatasi Penolakan Artikel di Uc News Lengkap

Panduan mengatasi penolakan artikel di uc news lengkap - kalian sudah tau kan pasti apa itu uc news, uc news adalah perusahan besar yang di kembangkan oleh Alibaba.com, uc news berisi sumber - sumber berita terkini dan terupdate, berita apapun ada di dalamnya dari beberapa kategori di antaranya : sosial, kesehatan, politik, hiburan, unik dan menarik, zodiak dan masih banyak lagi kategori yang di sediakan uc news ini.

Setelah aplikasi ini di luncurkan maka penulis di Indonesia mendapatkan kabar baik, untuk menulis di web ini, tapi di bayar. Nah semenjak itu banyak sekali penulis yang memanfaatkan kesempatan ini, untuk menuangkan hobbynya. Untuk yang belum mendaftar bisa baca artikel saya sebelumnya di Mendaftar Uc We-media Hingga Mendapatkan Uang.

Image ss: mengatasi artikel di tolak

Memang untuk mendaftar di uc news ini masih cukup mudah seperti Google Adsense pada waktu dulu, saya saranin daftarlah dari sekarang, sebelum susah di suatu saat nanti, seperti Adsense saat ini. Tapi tidaklah mudah membuat artikel di uc ini, walaupun tulisan anda sudah original namun isi artikel yang anda buat, belum jelas keberadaannya, maka saya pastiin artikelnya bakalan di tolak, lalu bagaimana mas supaya artikel saya bisa terbit dan gak di tolak? Gampang, dulu saya di tolak terus, karena sedikit survei dan ketemu caranya, sedikit ampuh sih, namun saya menjelaskan beberapa artikel yang sudah pasti di tolak oleh uc.

Beberapa penulisan artikel di uc news yang akan menyebabkan penolakan


1. Copy paste
Nah yang pertama ini, sudah pasti di tolak karena artikel yang di buat tidak original, ini namanya plagiat, boleh plagiat sedikit dan mengubah tapi harus tetep memasukan sumber di artikel tersebut, agar bisa terbit artikel tersebut.

2. Artikel memiliki fakta palsu
Walaupun artikel original tapi yang di tulis tidak jelas kebenarannya alias menulis dengan imajinasi, ini juga bakalan di tolak, karena kenyataannya gak ada. Jangan coba - coba, karena uc news ketat sekali hampir sebanding Google Adsense.

3. Tidak memberikan sumber/asal artikel
Tulisan artikel di dapat dari referrensi lain, yang sudah di ubah sedikit tapi tidak memberikan sumber, maka artikel seperti ini juga di tolak, berikanlah sumbernya, anda tidak akan rugi kok.

Itulah yang menyebabkan artikel anda di tolak dengan penulisan yang tidak baik, tapi saya buat artikel sudah original mas namun tetap di tolak, berikut ini saya akan memberikan contoh beberapa jenis penolakan dan cara mengatasinya lihat di bawah ini.

Jenis - jenis penyebab penolakan artikel dan mengatasinya di uc news


Jenisnya sangat banyak ya kawan, kalian harus tau dan membaca isi dari penolakan tersebut, namun mungkin sudah membaca dan membenahinya namun masih di tolak, jangan panik ini solusinya.

A. Di tolak karena artikel berkualitas rendah
Isi penolakannya pun seperti ini yang saya ambil dari uc news"Mohon maaf, artikel ini termasuk artikel berkualitas rendah, karena deskripsi dari kejadian pada gambar/video yang dicantumkan kurang memadai, atau isi konten kurang rinci. Mohon maaf, penulisan judul kurang tepat karena salah satu alasan di bawah ini: 1. Mengandung unsur fitnah. 2. Makna dari judul tidak jelas. 3. Judul tidak sesuai dengan isi artikel"

Penolakan: artikel berkualitas rendah

Penyebabnya :
Artikel kurang dari 150 kata, minimal untuk penulisan di uc news harus mencapai 150 kata ke atas, jadi bila di bawah itu sudah pasti di tolak ya kawan. Lalu saya akan membahas 3 ponit masalah yang terdapat di penolakan nomor 1,2,3.

Mengandung unsur fitnah, Ini biasanya judul yang terlalu arogan yang belum pasti adanya misalkan contoh judulnya : perang dunia akan terjadi pada tanggal 7 Mei, rokok dapat memperenteng badan, dengan judul seperti ini sudah pasti mengandung unsur fitnah.

1. Mengatasi Penolakan unsur fitnah :
Gunakan judul yang sewajarnya dan sudah benar keberadaannya misalkan : membuat blog di blogger.com gratis, menghasilkan uang dari google adsense dan sebagainya.

2. Makna dari judul tidak jelas
Ini masih sama seperti nomor 1 karena judul yang masih abu - abu sebagai penyebab di tolaknya artikel anda dan gak akan terbit.

3. Judul tidak sesuai dengan isi artikel
Kalau penolakan nomor 3 Ini sudah tau kan pasti, judul yang tidak pas dengan pembahasan isi artikel yang buat dengan contoh : judulnya membuat blog di wordpress tapi isi artikelnya buat blog di blogger. Untuk mengatasinya pasti kalian sudah tau lah ya, jadi gak usah saya buat.

B. Penolakan artikel tidak original
Lalu jenis penolakan lainnya seperti "Mohon maaf, We-Media artikel harus original, artikel ini tersangka menjiplak dari artikel lain" kurang lebih gambar isi pesan di tolaknya seperti gambar di bawah.

Penolakan: artikel copy paste

Pesan di atas sangat jelas sekali, yang di lakukan adalah copy seluruh isi artikel yang di ambil dari blog, Website atau media lainnya. Lalu anda copy dan di paste untuk menjadi artikel di uc news, maka akan mendapatkan penolakan jenis ini.

Mengatasinya : cukup mudah, jangan pernah copy paste secara langsung, kalau mau, di ringkas terlebih dahulu. Dan tetap memasukan sumber artikel yang di ringkas dengan kata - kata setelah artikel dengan sedikit pesan : artikel ini di kutip dari kompas.com dan sebagainya. Maka ini akan lolos dan terbit, dengan contoh cuplikan artikel di bawah ini.

Contoh artikel orang lain yang sudah di ringkas dan akan lolos : inilah beberapa komentar unik para Netizen yang saya ambil dari media twitter.com. karena sudah jelas saya mengambilnya bahan artikel dari twitter.com dan mempunyai sumber jadi aman.

C. Penolakan yang terkait link gambar, video dan format penulisan
Sebelum saya beritahu cara mengatasinya, inilah isi penolakan selanjutnya yang berbunyi "Mohon maaf, terdapat beberapa kesalahan dalam artikel ini, 1.link video/gambar/hyperlink yang anda muat, pastikan ketiganya masih aktif 2. tidak ada pengulangan gambar 3. format penulisan font/warna/text/penataan paragraf. di susun dengan rapih" atau kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini.

penolakan: masalah link dan penyusunan artikel

Nah untuk anda yang mendapatkan penolakan seperti yang ada pada gambar di atas, ini berkaitan dengan gambar yang anda ambil dari media lain alis non original dan juga penyusunan kata yang tidak benar, karena pihak uc kan sudah memberitahukan cara menulis artikel yang benar per katagori anda bisa baca di Peraturan membuat konten. oke kita ulas beberapa penolakan yang tercantum.

1. Link video/gambar/hyperlink yang di muat
Ini biasanya link gambar yang anda taruh pada artikel sudah tidak valid alias non aktif, sama juga dengan video dan hyperlink yang tidak bisa di buka.

Mengatasinya : Carilah sumber gambar/video dan hyperlink yang masih aktif dan dapat di muat di browser sudah saya pastiin masalah yang pertama ini selesai.

2. Tidak ada pengulangan gambar
Ini jarang sekali terjadi, namun penyebabnya gambar yang anda taruh di dalam artikel dan di gambar sampul sama.

Mengatasinya : Jangan gunakan 1 gambar saja untuk artikel, bila mengharuskan banyak gambar, carilah gambar yang berbeda - beda, terus kalau gambar sudah ada pada artikel, jangan gunakan gambar yang sama untuk foto sampulnya, pakailah gambar lain, maka masalah ke dua pun tuntas.

3. Format penulisan font, warna, paragraf
Menulis artikel itu harus lengkap dan juga minimal kalau di uc 150 kata, seperti yang saya sebutkan di atas tadi, kalau kurang dari itu yang akan di tolak oleh pihak uc.

Mengatasinya : Untuk masalah ini sangat mudah bila anda sudah tau bagaimana cara membuat artikel yang benar, namun jika anda pemula, masalah ini sering di alami untuk menulis artikel susunanya singkat.

  1. Judul
  2. Gambar artikel (isikan sumbernya)
  3. Artikel pembuka
  4. Isi artikel dan point - pointnya (jangan lupa sumbernya)
  5. Penutup

Dengan penyusunan artikel seperti yang saya sebutkan di atas, maka penolakan ke tiga ini juga selesai. sangat mudah inilah tehnik saya membuat artikel di uc news, sehari saja saya bisa membuat 10 artikel dan semuanya terbit dengan sempurna. Sekian sudah artikel yang panjang ini saya buat, untuk anda yang sering banget kontennya di tolak, insya allah dengan membaca artikel saya ini, artikel yang di buat akan terbit dan tidak ada kendala.

Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan pembahasan di atas, Berikan komentarnya di kolom yang tersedia di bawah ini, saya akan membalas pertanyaan anda, semoga bermanfaat, terimakasih.


EmoticonEmoticon