Rabu, 05 April 2017

Android O Release 4 April 2017

Android O Release 4 April 2017 - apakah Anda sudah tau tepatnya pada hari Selasa tanggal 4 April 2017 kemarin Android telah merilis versi Android terbaru dari versi sebelumnya yaitu Android N (Naugat) dan sekarang manaiki versi barunya menjadi Android O.

Screenshoot dari playpartners-noreply@google.com

Android O akan memberikan Anda apa saja untuk membuat aplikasi yang lebih kompatibel dan di bangun untuk Android versi berikutnya, Anda bisa langsung memulai dan menggunakannya dengan gratis tanpa biaya sedikit pun. Karena selain ngeblog saya juga sebagai pengembang aplikasi Android maka di hari itu saya mendapatkan email masuk dari play store yang katanya sudah release versi Android O dan saya di suruh menaiki versi aplikasi Android saya ke versi yang baru dan lebih tinggi ini, ada 3 pembahasan yang di berada di dalam email tersebut dan akan saya bahas satu per satu.

3 Dokumen untuk mendapatkan Android O


Inilah 3 pembahasan yang berkaitan tentang bagaimana cara mendapatkan Android versi O ini semoga dapat di pahami dengan detail.

1. Unduhan

Di dokumen pertama adalah unduhan sistem yang untuk mengupgrade atau menaiki versi Android dari Naugat ke Android O ini, namun masih di sayangkan, karena tidak semua handphone dapat di upgrade menjadi versi O ini, ini beberapa merk Smartphone yang bisa di upgrade dengan unduh file tersebut di antara lainnya smartphone : Nexus 5x, Nexus 6p, Nexus Player, Pixel, Pixel C dan Pixel Xl. Hanya smartphone inilah yang support di upgrade untuk saat ini mungkin kedepannya untuk smartphone lain akan menyusul.

2. Memflash Perangkat Secara Manual

Dengan isi pada pembahasan email yang dapat memflash adalah memasang proses pada sistem dan file pendukung pada perangkat target atau kalau yang biasa kita lakukan ialah mengupgrade versi dari sebelumnya ke yang lebih tinggi, untuk Anda yang mencobanya harap di perhatikan peringatan ini.

Peringatan : memflash sistem akan membuang data pada perangkat Anda.

Saya sarankan seperti biasanya pindahkan data yang penting menurut Anda atau kata lainnya di backup supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

3. Mencopot pemasangan

Jika bagi Anda yang sudah memasangnya dan ingin mencopotnya Anda bisa lakukan cara yang ada di pembahasan ke tiga karena bila tidak teliti smartphone Anda akan kehilangan data - datanya dari bawaan smartphone Anda dan menyebabkan blank, baca peringatannya.

Peringatan : sebelum anda ingin mencopot pemasangan sistem di haruskan penyetelan ulang secara penuh dan membuang semua data pengguna pada perangkat.

Untuk lebih detailnya Anda bisa langsung menuju ke laman https://developer.android.com
Namun saya sendiri pun belum tau apa kelebihan dari versi Android O ini karena memang masih terlalu sedikit yang menggunakannya karena masih baru jadi untuk mendapatkan versi ini kita harus melakukannya dengan cara memflash perangkat secara manual dan juga hanya smartphone yang berspesifikasi tinggi yang dapat merasakan sistem terbaru ini.

Sekianlah sudah artikel yang saya buat ini tentang releasenya Android versi terbaru yaitu Android O, bila ada pertanyaan atau kritik dan saran anda yang berkaitan tentang artikel ini berikan komentar Anda di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.


EmoticonEmoticon