Kamis, 29 Desember 2016

Tata Cara Mengganti Template Blog Yang Benar Agar Pengunjung Tidak Down

Tags

Template yang kita pakai di blog memang harus bagus dan Resfonsive dengan Tampilan yang Simple dan elegan. Kalau Template yang kita pakai Loadingnya cepat. Pasti Pengunjung bakalan betah mampir setiap saat dan pastinya dengan Artikel yang bermanfaat juga.

Tetapi banyak dari para Blogger yang kuatir akan mengganti Template, Karena yang katanya bisa menurunkan Traffiklah, Artikel menurun di Page Pencarianlah. Namun menurun saya itu tidak benar. Karena mengganti Template blog itu ada Tata caranya. Jangan asal mengganti Template, Tanpa tata cara yang benar itu memang membahayakan Traffic blog yang anda kelola.

Mengganti Template Blog Yang Benar


Sebelum anda, mengganti Template berikan alasan anda dan untuk apa anda menggantinya usahaan mengganti Template yang sifatnya untuk memperbaiki, bukannya malah memperburuk blog anda, Pilih alasan yang ada di bawah ini :

  • Tampilan Template Kurang Bagus
  • Karena ingin Memperbaiki
  • Karena Template yang saya pakai kurang Resvonsife
  • Karena Template Blog lain lebih bagus (Ikut - ikutan)
  • Supaya Penggunjung blog saya banyak

sebenarnya bukan hanya itu Alasan - Alasan Para Blogger untuk mengganti Template, sebetulnya banyak bisa jadi seperti Alasan yang saya tulis, atau Ada Alasan Tersendiri yang kalian miliki. Oke kalau kalian sudah Siap dan benar - benar matang Ikuti Langkah yang saya Terapkan. supaya Tidak ada kesalahan saat mengganti Template.

1. Simpan Template Lama Terlebih Dahulu Agar tidak Terjadi Kesalahan saat memuat Template baru


  • Siapkan Template Baru kalian (Usahakan Template Premium) sudah banyak kok Website yang menjual Template Premium. walaupun template gratisnya juga tidak masalah Tapi saya sarankan pakailah Template Premium. Karena tidak Ada " Credit Link " atau Link yang menuju ke website Pemiliknya. dengan membeli berarti Menjadi milik kita seutuhnya.
  • Masuk Dasboard Blogger Pilih " Template " usahakan Unduh Template kalian dulu, supaya kalau terjadi kesalahan kalian bisa Mengembalikannya lagi dengan semula. dengan Cara pilih " Template " lalu liat ke kanan Atas klik " Cadangkan dan Pulihkan " lalu Klik " Unduh Template " dan simpan Unduhan baik - baik. File yang anda Unduh Berformat .xml
  • Setelah semua sudah di lakukan. saatnya kita balik ke Permasalahan yaitu. Mengganti Template.

2. Memindahkan Script yang berada di Widget Menurut kalian berguna ke Notepad

Widget yang berisi Script kalau bisa di pindahkan dulu ke Notepad nanti. setelah menggunakan Template yang baru. nanti akan di susun lagi sesuai Letak yang anda ingin Contoh Widget yang penting seperti : Widget Fans page Facebook, Widget Berlangganan Via email, Widget Alexa, Widget Kode iklan. dan masih banyak lagi. Harap pindah dahulu semuanya. dan Kosong kan Tata letak hapus semua Widget di blog yang sudah anda pindahkan tadi.

3. Pindahkan Kode Meta Tag Deskripsi / Title blog, Google Analystic, Bing Webmaster, Google Webmaster, Alexa dan Lain - lain ke Notepad untuk sementara

karena kode tersebut sebagai struktur website yang anda gunakan. Supaya Template yang ada pakai di kenali oleh Pencarian Google. Contoh Meta Tag yang Harus kalian pindahkan :


  • Meta Tag Bing webmaster Tool yang berada di bawah kode </head> kalau kurang jelas lihat i gambar
<meta content='7B92B552E69A6F1DB0060832A91FXXX' name='msvalidate.01'/>

  • Meta Tag Google Webmaster Tool yang berada di bawah kode <head> kalau kurang jelas lihat di gambar

<meta content='GFUT_hLwY4kGpi9mbjvm18sAKy89WWSZSDZGqfNV6-I' name='google-site-verification'/>

  • Meta Tag Google Analystic yang berada di atas kode </head> tergantung penempatan yang anda tempatkan saat menaruh kode ini. kalau kurang jelas lihat di gambar

<script>
  (function(i,s,o,g,r,a,m){i[&#39;GoogleAnalyticsObject&#39;]=r;i[r]=i[r]||function(){
  (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
  m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
  })(window,document,&#39;script&#39;,&#39;https://www.google-analytics.com/analytics.js&#39;,&#39;ga&#39;);

  ga(&#39;create&#39;, &#39;UA-89462311-1&#39;, &#39;auto&#39;);
  ga(&#39;send&#39;, &#39;pageview&#39;);

</script>


  • Meta Deskripsi dan Meta Title Blog yang berada di bawah </head> 
<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI BLOG' name='keywords'/>

Ini Meta Tag Manual, di Template saya tidak ada Karna saya memakai Keyword Otomatis.

4. Ganti Template dan Susun Meta Tag dan Script Widget yang sudah anda Pindahkan tadi

  • Ganti Template anda ke " Template " lalu " Cadangkan dan Pulihkan "
  • " Browser " ( Harus berformat .xml ) dan klik " Unggah " maka template anda sudah terganti.
  • Selanjutnya menaruh Kode - kode Meta Tag yang tadi sudah di pindahkan di Notepad. Masuk " Template " lalu " Edit Template " dan pindah kode tersebut ke tempat semulanya.
    Penting : untuk mencari kode <head> dan </head> gunakan " Ctrl + F " untuk memudahkan pencarian.
  • Buat Widget Baru Susun Widget yang sudah anda pindahkan tadi, sesuaikan susunan yang anda inginkan jangan lupa  di " Simpan " 
  • Selesai dan selamat mencoba.

    Dengan cara ini dan sudah di lakukan dengan benar, Pengunjung anda tidak akan kabur. Tetapi tergantung Template yang anda pakai. Kalau Template yang anda pakai lebih Seo dari sebelumnya. Maka keuntungannya Pengunjung blog anda. Akan bertambah.

    Itulah Artikel yang saya buat Tentang Tata Cara Mengganti Template Blog Yang Benar Agar Pengunjung Tidak Down/Turun semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebijak mungkin. cara ini saya bagikan karena saya telah uji coba dan cara ini saya gunakan setiap mengganti Template blog.

    Bila ada yang ingin kalian Pertanyakan dan mungkin ada yang belum di pahami. Saya sarankan beri komentar di Kolom yang sudah di sediakan di bawah ini. Terimakasih.


    EmoticonEmoticon